Wednesday, August 19, 2015

Cara Cepat Menghapus Hyperlink Pada Word 2007



Hampir semua orang baik kalangan pelajar maupun masyarakat umum pernah atau bahkan sering melakukan copy paste dari internet ke dalam Microsoft Word 2007. Terutama bagi seorang pelajar yang mendapat tugas dari sekolah atau tempat kuliah, pastinya yang menjadi bahan rujukan pertama adalah bacaan di internet bukan? Lalu bacaan tersebut disalin menuju ke lembaran Microsoft Word 2007.


Jika anda mengcopynya secara mentah-mentah, pasti akan ada berbagai hyperlink yang tertanam di dalam artikel tersebut. Hyperlink yang disalin ke dalam Microsoft Word biasanya berwarna biru, dan cara yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang pasti mengubah warnanya menjadi hitam sama seperti tulisan yang lainnya. Dengan begitu hyperlink secara otomatis akan terhapus dengan sendirinya dan menjadi tulisan biasa.
Ada cara lain yaitu dengan mengklik tulisan yang tertanam hyperlink, lalu dilanjutkan dengan memilih Remove Hyperlink, otomatis hyperlink akan hilang. Langkah ini termasuk cara yang manual sekali karena anda harus menghapus hyperlink satu per satu. Jika jumlah hyperlinknya sebanyak sepuluh, anda akan mengulangi cara demikian ini sebanyak sepuluh kali. Untuk mempermudah cara penghapusan hyperlink yang jumlahnya banyak, anda cukup melakukan tindakan satu kali saja dengan mengikuti tutorial di dalam postingan ini. Silahkan simak tips menghapus hyperlink di microsoft word 2007 berikut :
  • Sebagai contoh saja, saya akan menyalin artikel dari wikipedia. Karena dari sana banyak sekali hyperlink yang kadang mengganggu. Di bawah ini adalah contoh dari dokumen yang tertanam sebuah Hyperlink.
Cara Mudah Menghapus Hyperlink di Microsoft Word 2007
Hyperlink yang terdapat pada artikel
  • Untuk menghapusnya dalam satu kali perintah, anda cukup memblok semua tulisan. Pakai saja perintah shortcut Ctrl + A agar lebih mudah dan cepat.
Cara Menghapus Hyperlink di Microsoft Word 2007
Blok semua tulisan atau klik Ctrl + A
  • Jika teksnya dirasa sudah terblok semua dari awal hingga akhir tulisan. Selanjutnya lakukan perintah Ctrl + Shift + F9. Dan gambar di bawah ini merupakan teks yang tadinya tertanam hyperlink. Silahkan bandingkan dengan teks yang sebelumnya, dengan cara ini lebih mudah dan tidak akan merubah sedikitpun formasi dari kalimatnya.
Cara hapus Hyperlink di Microsoft Word 2007
hasil akhir setelah hyperlink di hapus
Itu tadi adalah Tips Cara Mudah Menghapus Hyperlink di Microsoft Word 2007. Anda yang biasanya suka copy paste artikel dari internet ke dalam Microsoft Word sekarang tidak perlu repot lagi jika di dalam artikel tersebut terdapat banyak sebuah hyperlink. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat !

No comments:

Post a Comment